Senin, 02 April 2012

0 Tips Mengoptimalkan PC Tablet Android

Republik Garut. Seperti kita ketahui bersama PC Tablet berbasis Android ini memiliki banyak kelebihan yang salah satunya adalah ukuran layar yang cukup lebar, namun tentunya kelebihan PC Tablet ini bukan hanya dari segi layar yang cukup lebar, tapi masih banyak fungsi atau kelebihan lain yang terdapat dalam PC Tablet Android ini, namun tak jarang kelebihan dari PC Tablet ini belum digunakan secara maksimal. 

  • Upgrade Versi Android
    Untuk anda yang cenderung mengikuti trend, maka langkah ini sudah menjadi "Jadwal" yang tetap untuk keperluan gadget anda.

    Sistem operasi yang digunakan oleh banyak PC Tablet Android ini rata-rata menggunakan Versi 3.0 (Honeycomb), namun ternyata ada beberapa produsen yang sudah menjanjikan versi 4.0 (Ice Cream Sandwitch) dengan fitur yang lebih canggih, lebih banyak serta dari segi tampilan yang lebih futuristik.

  • Gunakan Layanan Cloud (Awan)
    Dengan teknologi Cloud ini anda akan mendapatkan banyak manfaat yang salah satunya adalah menyimpan data, hal ini digunakan untuk mensiasati kapasitas memori PC Tablet. Sebagai contoh Gunakan Google Music untuk mendengarkan lagu-lagu yang anda sukai.

    Syarat Utama penggunaan aplikasi Cloud ini, PC Tablet anda harus terkoneksi dengan internet.
     
  • Mengoptimalkan Wi-Fi
    Salah satu cara mengoptimalkan fungsi wi-fi ini adalah dengan mematikan layanan ini ketika tidak terdapat sinyal yang cukup kuat untuk wi-fi anda. Hal ini dimaksudkan untuk lebih menghemat baterai PC Tablet anda, karena ketika wi-fi dalam keadaan menyala dan di lingkungan sekitar anda tidak terdapat sinyal wi-fi yang cukup kuat atau bahkan tidak ada, maka PC Tablet anda akan secara otomatis terus mencari sinyal yang dirasa cukup kuat.

  • Menggunakan Layanan 3G
    Pada kenyataannya tidak semua PC Tablet mempunyai fitur ini, sebuah fitur yang dapat dimanfaatkan untuk koneksi internet dengan kecepatan akses data lebih cepat dari 2G, namun bagi PC Tablet yang tidak mempunyai fitur ini dapat menggunakan layanan Bluetooth, caranya adalah dengan menghubungkan PC Tablet (3G) dengan PC Tablet (Non 3G) dengan menggunakan bluetooth, sehingga kedua PC Tablet tersebut dapat mengakses layanan 3G.

    Syarat utama penggunaan cara ini adalah PC Tablet harus menggunakan Sistem Operasi 3.0 (Honey Comb) ke atas.

  • Mempercantik Antar Muka (Interface)
    Salah satu cara untuk mempercantik tampilan (Interface) adalah dengan menggunakan live wallpaper yang bisa bergerak menyesuaikan dengan tema. Caranya adalah buka setting>screen>screen display>home screen wallpaper>live wallpaper. Lalu pilih sesuai dengan keiingan anda. Anda dapat mengunjungi Google Play Store untuk mengunduh live wallpaper ini secara gratis.

Anda Sedang Membaca Artikel : Tips Mengoptimalkan PC Tablet Android

Terima Kasih Karena anda telah meluangkan waktu anda untuk membaca di Blog ini.


    Other Recommended Posts

  • Gadget, Google, PC Tablet, Tips dan Trik

0 comments:

Posting Komentar

 
back to top