Rabu, 28 Maret 2012

0 BBM Naik!! Modal Hidup Sehat

Republik Garut. Dengan naiknya harga Bahan bakar Minyak (BBM) maka dapat dipastikan harga kebutuhan lainnya pun akan meningkat, maka masyarakatpun dituntut untuk lebih bisa mensiasati kebutuhan hidupnya. Penghematan akan kebutuhan hidup sudah merupakan satu hal yang lumrah ketika harga kebutuhan melonjak tinggi, mulai dari kebutuhan sandang, pangan dan lainnya termasuk pola konsumsi dalam berkendaraan.

Diindikasikan dengan semakin mahalnya harga Bahan Bakar Minyak, salah satu penghematan kebutuhan yang bisa dilakukan adalah dalam menghemat biaya transportasi, penghematan tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan alat transportasi yang tidak menggunakan Bahan Bakar Minyak sebagai tenaga penggerak utama konedaraan tersebut, sebut saja sepeda.

Dengan berkurangnya kendaraan yang ada maka dapat dipastikan sedikit banyak mengurangi beban polusi yang ada di bumi, dengan demikian pemasan global pun akan sedikit tertanggulangi, penghematan energi bumi yang selama ini digembor-gemborkan oleh berbagai komunitas pecinta lingkungan.

Dan mungkin sudah saatnya memberdayakan budaya jalan kaki seperti yang terjadi di negeri sakura sana, dimana sebagaian besar masyarakat di negeri sakura tersebut lebih memilih berjalan kaki untuk mencapai tempat tujuan yang sekiranya dapat dijangkau dengan berjalan kaki, tingkat kesehatan masyarakat di negeri sakura ini dinilai mempunyai tingkat kesehatan yang tinggi dibandingkan dengan negara berkembang lainnya, salah satu penyebabnya bisa saja karena budaya jalan kaki ini.

Dengan naiknya harga BBM, maka sudah saatnya kita menjalani hidup yang lebih sehat dengan tidak terlalu banyak menghisap polusi yang dihasilkan oleh sebagian besar kendaraan bermotor.

Sedikt fakta menarik seputar BBM ternyata harga BBM di Papua mencapai Rp.70.000/liter, bahkan bisa mencapai harga Rp. 80.000/liter hal ini terjadi karena BBM sangat langka disana, jadi ketika ada isu BBM akan naik maka masyarakat Papua mendukung kenaikan tersebut asalkan kebutuhan BBM masyarakat tersebut dapat terpenuhi dengan mudah. Padahal Papua merupakan salah satu wilayah eksplorasi minyak bumi.

Anda Sedang Membaca Artikel : BBM Naik!! Modal Hidup Sehat

Terima Kasih Karena anda telah meluangkan waktu anda untuk membaca di Blog ini.


    Other Recommended Posts

  • Go Green, Harga BBM, Opini

0 comments:

Posting Komentar

 
back to top